Satpol PP Luwu Utara Ringkus Pelajar Merokok Yang Berkeliaran Jam Sekolah

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Luwu Utara tangkap 4 orang siswa berasal dari SMAN 3 Lutra dan SMAN 1 Lutra, masing sekolah 2 siswa. Mereka asyik keluyuran di luar sekolah pada jam belajar. Dari tangan mereka disita sementara merokok, Iksan dan Rifaldi.

Para siswa ini terjaring dalam patroli rutin ketentraman dan ketertiban Satpol PP di beberapa lokasi sekolah, yakni SMAN 3 dan 1 Lutra, Kamis, 18/10/2018

Ke Empatnya hanya bisa pasrah saat diamankan. Apalagi, mereka ketahuan membawa rokok yang jelas-jelas dilarang bagi anak di bawah umur apalagi siswa. Keempat siswa yang masih mengenakan pakaian sekolah ini kemudian disuruh jalan katak dan diantar ke Kepala UPT SMAN masing-masing.

“Kepala Satpol PP Damkar Luwu Utara H. Asfar Djafar melalui Kepala seksi OPS Satpol PP, Ahmad Usman mengungkapkan, patroli yang dilakukan pihaknya merupakan kegiatan rutin tiap hari untuk memantau titik-titik yang dinilai rawan terjadi gangguan ketentraman dan ketertiban.”Mereka didapati oleh anggota berada di luar sekolah, sambil merokok,” ujar Ahmad Usman.

Atas peristiwa ini, Kasatpol PP Damkar Luwu Utara, menghimbau agar sekolah dan keluarga dapat lebih memperhatikan tingkah laku anak-anak.”Sekolah kami himbau untuk melakukan pemantauan terhadap anak didik, juga orang tua, handphone anak tentunya sesekali harus diperiksa,” himbau Drs. H. Aspar Djafar, MM. (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply