Sasar Pemilih Pemula dan Belum ber E-KTP di Desa-Desa Dinas Dukcapil Kerja Hari Libur

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Dukcapil) Luwu Utara, Mas’ud Masse melakukan perekaman e-KTP diseluruh Desa-Desa dan Pekajar yang belum ber E-KTP dipelosok.

” Hal ini dikatakan Kadis Dukcapil pada media ini, Selasa, 16/10/2018, bahwa data kependudukan masyarakat Luwu Utara hampir seluruhnya sudah terdaftar. Hanya saja, masih banyak warga yang usianya akan memasuki 17 tahun, sehingga petugas kami sasar ke desa-desa untuk ber E-KTP untuk menjadi pemilih pemula,” ucapnya di KPU Luwu Utara pada rapat pengolahan data.

Mas’ud Masse bersama petugasnya gencar sasar warga yang pada akhir 17 April 2019 genap usia 17 tahun, inilah yang kita rekam e-Ktp katena itu himbauan dari pemerintah pusat dalam hal ini Dirjen Kependudukan untuk mendata warga yang akan berumur 17 tahun pada saat Pilpres dan Pileg.

Lanjut Kadis Dukcapil Lywu Utara ini, yang didata sekalugus rekam e-Ktp adalah usianya 16 tahun lewat sekian bulan, apalagi yang tepat berumur 17 tahun saat Pilpres dan Pileg tanggal 17 April 2019 mendatang.

” Di Luwu Utara sudah tidak ada lagi Surat Keterangan(Suket) saat Pilpres dan Pileg. Untuk kendala sudah tidak ada madalah lagi dan kami masih banyak stok blangko e-Ktp, akte kelahiran, blangko kartu keluarga, dan yang lalu-lalu kami juga ke kecamatan dan sekolah-sekolah dengan sistem jemput bola untuk merekam penduduk yang belum sempat terekam, atau tidak sempat datang ke kantor Dinas Dukcapil, ini karena jauh sehingga kami yang datang jemput bola di masing-masing desa di setiap kecamatan,” terang Mas’ud Masse.

Dijelaskannya, penduduk ini dinamis bukan statis, sehingga sewaktu-waktu ada yang datang untuk didata, dan berusaha untuk menuntasjan pendataan ini,sehingga kami sasar kembali warga di desa-desa.

“Sudah himbauan dari pusat, sehingga saat Pilpres dan Pileg meski ada dalam data pemiluh harus mempunyai e-Ktp dan ini dipakai harus sesuai dengan asas domisili, kecuali mungkin di DPT tambahan ada petugas khusus disetiap TPS,” ujarnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply