Bahaya Rokok di SMPN 1 Sabbang Luwu Utara, Ini Komentar Ka.Puskesmas Sabbang

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Puskemas Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, makin gencar mengajak dan membina sekolah untuk menyadarkan orang tentang bahaya rokok bagi diri sendiri dan orang lain.

Kali ini mereka melakukan kampanye dan sosialisasi bahaya rokok kepada siswa-siswi SMPN 1 Sabbang yang terletak di Desa Dandang, Kecamatan Sabbang.

“Target kami tahun ini sekolah yang bisa kami bina dan bekerjasama dengan kami untuk mengampanyekan bahaya rokok,” kata Kepala Puskesmas Hairul Muslimin, Selasa, 16/10/2018.

Hingga saat ini masih banyak warga yang merokok di sembarang tempat tanpa memperdulikan dampaknya bagi orang di sekitarnya.

Padahal, asap rokok tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan orang yang merokok, tetapi justru berakibat lebih parah bagi perokok pasif atau orang lain yang tidak sengaja menghirup asap rokok itu.

Puskesmas Sabbang sangat aktif dalam mengampanyekan bahaya asap rokok dan aktivitas merokok. Tidak hanya di sekolah, mereka juga melakukan sosialisasi di kantor kecamatan dan tempat umum.

Sekolah-sekolah yang mereka bina dijadikan percontohan dalam penerapan kawasan tanpa asap rokok. Langkah itu diharapkan diikuti sekolah lainnya, serta perkantoran pemerintah yang sudah seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat.

Di kawasan tanpa asap rokok, siapapun dilarang merokok, tanpa memandang status. Jika ada yang melanggar, sudah sewajarnya jika disepakati ada sanksi yang harus diberikan.

Sementara Kepala UPT SMPN 1 Sabbang, Nadirah, mengatakan, sangat berharap sosialisai ini dapat memberikan wawasan kepada siswa bahaya tentang rokok.

“Saya sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran kita semua hidup sehat dengan menjaga udara segar,” ucapnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply