Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Luwu Utara, Ucapkan Selamat Hari Pangan Sedunia

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 16 Oktober, tanggal ketika Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO), lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa, didirikan pada tahun 1945.

Dikutip dari Wikipedia, hari Pangan Sedunia didirikan oleh negara-negara anggota FAO pada konferensi umum ke-20 bulan November 1979.

Delegasi Hongaria Menteri Pertanian dan Pangan, Dr. Pal Romany berperan penting pada konferensi tersebut dan mengusulkan ide perayaan Hari Pangan Sedunia.

Hal ini telah diperhatikan setiap tahun di lebih dari 150 negara, meningkatkan kepedulian terhadap masalah kemiskinan dan kelaparan.

Sejak tahun 1981, Hari Pangan Sedunia mengadopsi berbagai tema untuk perayaan tiap tahunnya dengan tujuan menekankan pada bagian penting dari dunia pangan yang memerlukan perhatian khusus.

Hal itu disampaikan Ketua Umum IKAT Luwu Utara yang juga mantan Kepala Badan P3K, Ir Marthina Simon M.Si pada media ini melalui WhatsApp nya, Jumat, 12/10/2018.

” Perhatikan bahwa ketahanan pangan (food security) paling sering menjadi tema dalam perayaan Hari Pangan Sedunia.
Hal ini penting karena ketahanan pangan merefleksikan kemampuan rata-rata individu untuk mendapatkan makanan dan ketersediannya. Bahkan hal ini dibahas dalam puncak pertemuan dunia mengenai ketahanan pangan yang diajukan direktur FAO Jenderal Jaques Diouf,” tuturnya.

Sejumlah pihak, orang, badan dan organisasi, seperti kami Keluarga Besar IKAT Luwu Utara, memberi ucapan selamat hari pangan sedunia melalui berita ini.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply