Sekda Luwu Utara Usulkan Beri Penghargaan Pada Relawan Kemanusiaan Gempa Sulteng

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Hampir sebagian besar Relawan Kemanusiaan Kabupaten Luwu Utara untuk Palu, Sigi dan Donggala kembali dari tugas mulia membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melakukan aksi kemanusiaan untuk para korban pasca bencana gempa dan tsunami.

Hal ini terlihat dalam upacara bendera, Senin 8 Oktober 2018 yang dilaksanakan di Halaman Upacara Kantor Bupati Luwu Utara, di mana beberapa Kepala Perangkat Daerah yang ikut dalam Tim Relawan Kemanusiaan hadir. Salah satunya Kepala Pelaksana BPBD, Alauddin Sukri.

“Kepada relawan kemanusiaan yang baru saja berjuang membantu saudara-saudara kita di Palu, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya,” ujar Sekda Abdul Mahfud saat bertindak sebagai Pembina Upacara yang dilaksanakan BPBD.

Bukan itu saja, Mahfud juga menyarankan agar setiap Tim Relawan Kemanusiaan yang melaksanakan tugas membantu korban bencana di sebuah daerah, diberi penghargaan oleh pemerintah daerah sebagai ucapan terima kasih atas tugas mulia yang mereka emban.

“Ke depan, mari kita mulai memikirkan agar setiap Tim Relawan Kemanusiaan yang dibentuk, diberi penghargaaan usai melaksanakan tugasnya dengan baik. Ini sekaligus sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada mereka,” imbau Mahfud.

Tim Relawan Kemanusiaan Pemda Lutra untuk Palu terdiri dari BPBD, Staf Ahli Bupati, Dinkes, Dinsos, Satpol PP/Damkar, PMI, PSC 119, Tagana, TRC, KPA Baliase, Mahasiswa IPMIL, dan lain sebagainya yang ikutserta dalam kegiatan kemanusiaan di sana. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply