Terus Berdatangan Peduli Kasih di Palu Sigi Donggala

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Gempa dan tsunami serta embusan lumpur yang memakan korban jiwa di sejumlah daerah di Profinsi Sulawesi Tengah(Sulteng). Terkhusus di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala, mengundang simpati sejumlah pihak.

Berbagai elemen baik dari dalam maupun luar negeri memberikan bantuan peduli kasih baik langsung kepada para korban maupun untuk rehabilitasi kondisi daerah.

Seperti Pemerintah Daerah di Sulawesi Selatan, Luwu Utara sudah 2 kali memberangkatkan 18 truk di hari pertama dihari kedua ini bersama Polisi, TNI dan Pemda. Sebelumnya dihari pertama juga Polres membantu ke Sulteng.

” Petobo adalah sebuah Kelurahan disinilah Satpol Pamong Praja Luwu Utara membagikan logistik makanan, minuman, pakaian dan bantuan lainnya, seperti aie bersih untuk diminum ke camp pengungsi,” ujar Kasatpol PP Damkar, Drs. H. Aspar Syafar, MM pada media ini melalui rilis WhatsApp, Jumat, 5/10/2018.

Seraya H.Aspar menambahkan akan membagikan bantuan logistik, dan kami juga menyisir beberapa titik di Petobo untuk melakukan pencarian korban dan berusaha jug mencari keluarga pak Sakaruddin yang saat ini belum ditemukan,” terangnya.

Ketersediaan air bersih menjadi kebutuhan yang krusial di Palu, pasca gempa, tsunami dan semburan lumpur di perumnas Balaroa yang menenggelamkan perumahan dengan luasan sekitar 47,8 hektar.

Hasil ini belum final katena tim gabungan masih terus bekerja dengan data-data satelit lainnya.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply