Uji Publik Digelar Panitia Pilkades Kabupaten Serentak Hari Ini dan Besok di 41 Desa

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Segala persiapan terus dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Luwu Utara untuk melaksanakan ajang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Bumi Manurung(Lutra,red).

Salah satunya adalah tahapan-tahapan tentang pelaksanaan Pilkades, terutana Uji publik dan kepatutan atau kelayakan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Luwu Utara, Misbah.

” Uji publik, ini sebenarnya masyarakat dapat mengetahui visi misi seorang Calkades di Desa Buntu Torpedo, yang diikuti Calkades nomor urut 1, Rahmadi, 2, Parman, 3, Usbin Nur, 4, Jamiluddin Jasman. Kita ketahui di desa Buntu Torpedo di ikuti wajib pilih 1459 orang.

” Diakhir sambutannya, Syaiful Pardenga Kepala Seksi penataan desa dan desa adat, Dinas PMD Lutra, mengatakan bahwa Visi Misi ini akan menjadi dokumen resmi pemerintahan desa selama 6 tahun kedepan, penyampaian visi dan misi dari setiap calkades memang bagus semuanya,
Saat ini, beberapa desa yang masih kosong, dikendalikan oleh pejabat sementara. Pihaknya memastikan, pelayanan di tingkat desa tidak akan terganggu, meskipun tanpa pejabat definitif,” urai Syaiful Pardenga.

Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keutuhan, kedamaian, keamanan, dan berperan aktif untuk datang memilih Kepala Desa 3 Oktober 2018 mendatang.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply