KPU Gelar Rakor Penyempurnaan DPTHP-1 Jumlah Wajib Pilih 208.206 Pada Pemilu 2019

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Menjelang Pemilu Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara menggelar Rapat Koordinasi Penyempurnaan DPTHP-1 di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Sabtu, 22/9/2018.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Rakor tersebut dihadiri oleh Perwakilan PPK, PPS, Parpol, Bawaslu juga Kepala Dinas Dukcapil Luwu Utara.

Hadir dalam rakor tersebut, Ketua Bawaslu Luwu Utara, Muhajirin dan Kadis Dukcapil Mas’ud Masse.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyempurnakan DPTHP-1 atau daftar pemilih tetap hasil perbaikan pertama
sebab banyak penduduk yang belum melalukan perekaman KTP-elektronik dan hasil verifikasi faktual di lapangan ada pemilih ganda. Untuk Kabuputen Luwu Utara target wajib pilih 208.206,” tutur Komisioner KPU Luwu Utara, Syamsul Bachri saat menyampaikan laporan.

Sementara itu, Indah Putri menegaskan Pemerintah hadir untuk melayani semua masyarakat di semua kalangan dan berdiri di semua kepentingan.

“Pemerintah daerah melalui Dukcapil sudah mencoba memberikan yang terbaik, menjemput bola dengan  mendatangi masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-Elektronik. Sekarang tugas kita bukan hanya memastikan pemilihan berjalan dengan lancar, tetapi bagaimana demokrasi itu berjalan adil dan bermartabat,” ucap Indah.

“Adil karena memberikan hak pilih masyarakat dan bermartabat karena menghargai perbedaan pendapat. Sebab pesta itu menyenangkan maka pesta demokrasi harus dibuat menyenangkan meski hasilnya tak membuat semua senang,” imbuh Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply