Kadis PMD Luwu Utara Hadiri Uji Publik Calkades Pompaniki

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Tahapan uji publik dalam proses Pemilihan Kepala Desa dinilai diperlukan untuk mengakhiri dominasi oligarki yang dilakukan kalangan elit-elit politik dalam desa dan calkades, sehingga penyelenggaraan Pilkades untuk lebih demokratis.

” Hal ini dikemukakan Kadis PMD Misbah, pada kedua Calkades, yakni nomor urut 1, Drs Muh Ayyub dan nomor urut 2, Drs Jayadi serta masyarakat yang hadir,” tuturnya.

Hadir dalam uji publik tersebut, dimana Ketua PPKD Pompaniki, Akmad Taba, dalam keterangan sambutannya mengatakan, peliharalah keamanan dan kedamaian dalam desa kita, Kadis PMD Lutra, Camat Sabbang diwakili Yanto, Kapolsek Sabbang, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, tokoh Agama, adat, masyarakat, pemuda dan wanita.

Apalagi, Ahmad Taba mengingatkan bahwa uji publik juga diperlukan agar penentuan calon kepala desa yang bakal berpartisipasi tidak hanya berasal dari kekuatan dana atau popularitas.

Untuk itu, ia juga mengajak berbagai elemen masyarakat untuk juga dapat turut lebih aktif dalam berpartisipasi guna lebih memberdayakan publik dalam mengawasi proses pilkades.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply