Terapkan Otonomi Sekolah Demi Capai Mutu Pendidikan

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Dewasa ini program pengembangan diri mendapatkan perhatian yang cukup besar dalam dunia pendidikan, khususnya pada pendidikan dasar.

Hal ini dikatakan Kepala UPT SDN 008 Dandang, Hj. Bidasari Basala S.Pd pada media ini dikantornya, Rabu, 19/9/2018.

Seyogyanya didasarkan pada asumsi bahwa dengan pengembangan diri akan memberikan keterampilan kepada kami Kepala UPT Sekolah Dasar, maupun guru untuk dapat menanggulangi masalah yang dihadapu siswa, baik dalam proses pembelajaran maupun diluar proses pembelajaran.

” Diutarakan mantan Kepala UPT SDN 030 Buso Kecamatan Baebunta ini, untuk menjadi pekerja yang profesional, Saya atau guru, tidak lagi harus selalu menunggu perintah dari atasan dalam memecahkan masalah yang dihadapi di sekolah,’ ucapnya.

Prinsip ini menurutnya, sejalan dengan kebijakan pemerintah memberikan otonomi yang luas kepafa sekolah untuk dapat mengelola kegiatan pendidikan maupun masalah yang terkait dengan kesiswaan, agar mutu sekolah tersebut dapat sesuai dengan harapan masyarakat.

” Olehnya itu, model pendidikan yang mengedepankan peningkatan kualitas melalui model pembelajaran efektif dan sambil melakukan pengembangan diri tanpa mengganggu proses pembelajaran sudah menjadi kebutuhan dan akan diterapkan disekolah ini,” pungkas Bidasari Basala.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply