Masyarakat Pertanyakan Tak Ada Papan Nama Proyek Pengaspalan 1 Km di Desa Buangin

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Masyarakat di Desa Buangin, terkhusus di Dusun Rantebone Kecamatan Sabbang mempertanyakan sudah di kerja proyek pengaspalan badan jalan 1 km, tapi belum ada tercantum papan nama proyek.

” Harusnya sejak awal nama proyek sudah dipajangkan, agar warga daoat mengetahui sekaligus mengawasi pelaksanaannya,” ujar Kepala Dusun Rantebone, Sarangnga’ didampingi anggota DPRD Luwu Utara, Palebangan Rantetoding, pada media ini, Kamis, 20/9/2018.

Pemasangan papan nama(plang proyek), menjadi kewajiban rekanan sebagai bagian dari transparansi kegiatan yang menggunakan dana pemerintah, sebagaimana ketentuan pada Perpres nomor 74.

Warga setempat berharap, kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut tidak melakukan manipulasi pekerjaan yang dapat merugikan mereka.

” Kami berharap agar pekerjaan inidapat terlaksana dengan baik, katena protek pengaspalan itu sangat kami dambakan selama kurang lebih 30 tahun,” ujar Bangun.

Pantauan media ini, 20/9/2018 melihat langsung pelaksanaan pekerjaan proyek dikerjakan berupa penimbunan dan pemadatan badan jalan.

Harapan warga disana proyek pengaspalan badan jalan itu hendaknya berkualitas lebih berkualitas, sehingga dapat bertahan lama untuk keberlangsungan kehidupan sosial ekonomi mereka, juga kami harapkan pemerintah daerah untuk tahun 2019 kedepan supaya ditambah panjangnya.

Anggota DPRD Luwu Utara, P.Palebangan Rantetoding, ST kepada Wartawan media ini mengatakan, masyarakat dapat melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan dilapangan.

” Kita akan pantau bersama pekerjaan, agar berjalan sesuai dengan jadwal perencanaan dan mutu pekerjaan,” pesan Palebangan dari partai Nasdem.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply