Forbik Gaet Puteri Pariwisata Sulsel Promosikan Propolis Trigona

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Forum Bikers (Forbik) Luwu Utara bersama Puteri Pariwisata Sulawesi Selatan, Tita Karmila mengunjungi penangkaran Lebah Trigona di Petambua Desa Radda, Sabtu, 15/9/2018.

Dikawal puluhan bikers, Tita Karmila dibonceng motor oleh Ketua Umum Forbik Luwu Utara, SyahruddinUcok dari kediamannya menuju lokasi penangkaran Lebah Trigona. “Forbik sengaja undang Tita Karmila yang kebetulan datang menjenguk orang tuanya untuk jalan-jalan melihat penangkaran sekaligus mengambil gambarnya untuk di promosikan ke seluruh Nusantara” ungkap Ucok-sapaan akrabnya,

seraya menambahkan momen keberadaan Tita Karmila berada di kampung halaman dimanfaatkan untuk membantu menginformasikan kepada masyarakat luar bahwa di Luwu Utara itu mempunyai potensi madu trigona sekaligus penghasil salah satu propolis terbaik yang ada Nusantara.

Tita Karmila mengatakan dirinya sangat kagum dan bangga atas produksi yang dihasilkan. “Luar biasa, saya melihat sendiri secara langsung proses awal hingga akhir. Mulai dari tanaman yang ditanam di sekitar penangkaran, tempat lebahnya dan jenis lebah yang berbeda dengan lebah yang lain, tanaman sumber makanan lebahnya, hingga proses pembuatan madu dan propolis yang menghasilkan mutu yang berkualitas” kata Tita Karmila menambahkan bahwa produk yang siap di jual di pasaran juga menggunakan brand Masamba yang artinya ini bukti nyata bahwa Luwu Utara mempunyai potensi sumber daya alam yang kaya untuk dikembangkan.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply