Penilaian dan Pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Sekertaris Kecamatan Sabbang, Fatmawati Beddu, S.STP saat membuka kegiatan ini mengatakan pengetahuan dan pembentukan kesadaran tentang perilaku hidup bersih dan sehat dirasa sangat efektif ketika dilakukan pada siswa sejak dini.

Menurutnya, sekolah yang berbudaya lingkungan sebagai salah satu wadah peningkatan pengetahuan dan kemampuan siswa, memiliki peran penting dalam menyumbang perubahan yang terjadi dalam keluarga.

Hadir dalam penilaian dan pembinaan adalah Puskesmas Sabbang, Korwil Pendidikan, Koordinator KB dan KUA Kecamatan Sabbang.

Hal ini, diungkapkan Kepala Puskesmas Sabbang Hairul Muslimin, SKM pada media ini, Jumat, 14/9/2018.
Dimana kita mengunjungi SMPN 4 Sabbang, SMPN 2 Sabbang, SDN 017 Sabbang, SMA 5 Luwu Utara.

” Mencuci tangan yang baik, mengkonsumsi makanan yang sehat, berolahraga yang teratur, memberantas jentik nyamuk, tidak merokok, rutin menimbang dan mengukur tinggi badan, serta membuang sampah pada tempatnya perlu diajarkan sejak dini agar kelak menjadi kebiasaan,” jelas Hairul Muslimin.

Melalui UKS, Kepala Puskesmas Sabbang, berharap dapat meningkatkan dan merubah peserta didik yang sebelumnya tidak peduli pada kesehatan menjadi peduli. “Ini merupakan target utama daripada kegiatan ini. Olehnya itu sosialisasi ini penting diikuti tidak hanya untuk memenangkan lomba tapi yang paling utama bagaimana membangun kebiasaan sehat di sekolah,” tambahnya.

Hairul Muslimin juga menekankan agar pembinaan UKS harus menjadi perhatian serius semua pihak terkait terutama seluruh pengurus dan pembina UKS agar kualitas pelayanan UKS di sekolah menjadi lebih baik.

” Disamping itu, Fatmawati Beddu, S.STP mengatakan sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi bagi seluruh pengurus dan pembina UKS tentang indikator penilaian lomba sekolah sehat-usaha kesehatan sekolah agar lebih terarah dan tepat sasaran,” pungkasnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply