Dalam Rangka HUT Polantas ke-63, Polda Sulsel Adakan Lomba Polisi Cilik

banner 468x60)

MasambaNews, Palopo, – Pada peringatan HUT Polantas ke-63 Polda Sulawesi Selatan bersama 5 Polres di Luwu Raya, yakni Polres Luwu Timur, Luwu Utara, Polresta Palopo, Luwu dan Polres Tana Toraja, melaksanakan kegiatan perlombaan Polisi Cilik untuk jenjang siswa SD, Jumat,14/9/2018.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Mustari melalui Kanit Regident Polres Luwu Utara, Ipda Muh Idris kepada media ini, melalui telepon celularnya.

AKP Mustari mengatakan, bahwa perlombaan Polisi Cilik merupakan hajatan dalam menyambut HUT Polantas ke-63, pada tanggal 22/9/2018. Kegiatan ini digelar Polda Sulawesi-Selatan bekerjasama 5 Polres se Tana Luwu Raya yang bekerjasama dalam menyambut dan memeriahkan HUT Polantas ke-63.

“Lomba Polisi cilik untuk jenjang SD ini, memperlihatkan pada publik bahwa kedisiplinan pada pengendara mobil dan motir dijalan, Kesadaran dalam berlalulintas, baris berbaris dengan kerapihan dengan variasi-variasinya dengan jumlah Polisi Cilik 31 anak( 1 pleton).

Kegiatan lomba polisi cilik tersebut berlangsung di Stadion Lagaligo Kota Palopo.

Mustari menambahkan bahwa, pelaksanaan lomba Polisi cilik ini merupakan pertama kali dilaksanakan oleh Polda Sulawrsi Selatan dengan berlomba 5 Polres bergabung.

Tujuan dari lomba polisi cilik ini, tidak lain untuk melatih kedisiplinan siswa kedepannya, dan memperlihatkan kepada masyarakat bahwa anak-anak bisa disiplin.

” Dalam lomba polisi cilik ini, dewan Juri berasal dari Polda Sulawesi-Selatan yang diketuai AKP Mahrus Ibrahim dengan dua anggotanya,” ucap AKP Mustari.

” Ini tahun pertama dilaksanakan oleh pihak Polda Sulawesi Selatan dengan menyatukan Lima Polres, yah tujuan kalau Polisi Cilik ini untuk melatih kedisiplinan siswa, pemahaman dalam pengaturan berlalulintas, kerapihan, kelincahan, kesamaan gerak,” tutur Mustari, seraya mengharapkan ada tindak lanjut sebagai cikal bakal adanya tim Polisi Cilik(Pocil) nantinya, dibawah naungan Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy Samola. ( yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply