Ketua PPKD Buangin Sanggah Kadis PMD Tak Konsisten Tahapan Pilkades

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Buagin Keamatan Sabbang, Asrum Jaya, S.Sos sudah mengikuti tahapanan yag diturunkan Dinas Pemerintah Masyarakat Desa(DPMD) ke setiap Desa di Luwu Utara yang akan mengikuti Pilkades serentak yang jumlahnya 41 Desa.

” PPKD Buangin yang justru ikuti tahapan Pilkades pada tanggal 4 September 2018 sesuai jadwal tahapan Pilkades serentak di Luwu Utara, memang tanggal itu pengundian nomor urut Calkades. Dalam melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut calon kepala desa Buangin Kecamatan Sabbang, dalam Periode 2018-2023, “tutur Ketua PPKD Buangin, Asrum Jaya pada media ini, malam, 4/9/2018.

” Kami PPKD Buangin hanya mengikuti tahapan, dan tidak ada penyampaian sebelumnya, harusnya kalau ada revisi tahapan, sampaikan ke PPKD minimal 1×24 jam sebelu tanggal tahapan bersangkutan, dan tadi siang sesuai jadwal tahapan hari ini tanggal 4/9/2018, dan hanya satu hari, pencabutan nomor urut calon,” tegas pak Nugi panggilan akrabnya.

” Asrum Jaya, membantah bahwa PPKD Buangin tak tahu aturan tahapan pilkades, justru kami konsisten jadwal yang diturunkan Dinas PMD, hari ini 4/9/2018 pencabutan nomor urut Calon Kepala Desa, kalau alasan PMD calon Kepala Desa belum ditetapkan Bupati, itu kesalahan PPKD Kabupaten dalam hal ini PMD,” sesalnya, seraya menambahkan kalau pencabutan nomor urut Calkades dibatalkan, saya siap mundur dari Panitia.

Penetapan nomor urut ini, sudah sesuai jadwal tahapan pilkades serentak di Luwu Utara sebagai tahapan pelaksanaan pilkades Buangin, memiliki peserta calon kepala desa 4 orang.

Dalam proses penetapan nomor urut, PPKD melaksanakannya sangat berhati-hati dan sesuai dengan prosedur penetapan.

Sehingga, semua peserta pilkades merasa puas sesuai undian yang didapatkan. Hasilnya, dari keempat peserta calon Kepala Desa, mendapatkan nomor urut.

Pertama, urutan 1, Marsadi, urutan 2, Wahid Kaladen, urutan 3, Andi Zulkifli serta Sahruddin Rarrang urutan 4.

Wahid Kaladen selaku peserta dalam kontestasi pilkades Buangin, mengaku sangat bangga dengan kerjasama pihak panitia penyelenggara pilkades.

“Pelaksanaan penetapan nomor urut sangat baik. Panitia melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab dan transparan,” ujarnya.

“Kita senang sekali, merasakan bahwa ini adalah tahapan dalam pelaksanaan pesta demokrasi seutuhnya. Karena semuanya berjalan dengan baik aman dan lancar,” pungkas mantan Kades Buangin dua periode.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply