Mahasiswa KKN UKI Bersama BNK Toraja Sosialisasi Narkoba

banner 468x60)

Masambanews, Tana Toraja, – Dalam rangka upaya mengoptimalkan sumber daya yang ada guna menekan jumlah penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Tana Toraja, mahasiswa KKN UKI yang melibatkan Badan Narkotika Kabupaten ( BNK ) Tana Toraja, kemarin Sabtu 1/9/2018.

Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia(UKI) Tana Toraja yang  melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata – Belajar Bersama Masyarakat ( KKN-BBM ) di Lembang Belau Kecamatan Masanda Tana Toraja, tahun 2018.

Menggandeng Badan Narkotika Kabupaten(BNK) dalam perang terhadap penyalahgunaan Narkoba sangatlah penting karena mahasiswa yang tumbuh berkembang di dunia pendidikan tinggi diharapkan mampu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan mampu untuk memahami sosial ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN UKI bersama BNK diikuti sebanyak 119 masyarakat Lembang Belau, menyampaikan bahwa perang terhadap Narkoba merupakan tanggung jawab kita semua sehingga butuh kepedulian kita utamanya dari mahasiswa yang disebut kaum intelektual. 

Selain itu juga menyampaikan bahwa Narkoba sudah masuk ke seluruh lapisan masyarakat dari Kota sampai ke desa sehingga Indonesia saat ini sudah memasuki tahap darurat Narkoba, tidak terkecuali di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara yang setiap tahun pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba semakin meningkat.

Melalui WhatsApp nya Ketua BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba sehingga masyarakat mampu untuk mengerti dan memahami dampak dari penyalahgunaan Narkoba sehingga mampu menekan jumlah penyalahgunaan Narkoba di masyarakat dua Kabupaten di Bumi Lakipadada.(yustus/tdy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply