Mutasi Ditubuh Polri Hal Yang Lumrah

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, – Sesuai Telegram Rahasia (TR) yang dikeluarkan Polda Sulsel, tertanggal 27/8/2018, mulai dari Kasat, Kapolsek dan Kanit Polres Luwu Utara,  bergeser atau terkena mutasi dalam penyegaran, itu hal tang lumrah atau biasa.

Kasat Narkoba Polres Luwu Utara, AKP Jamaluddin, SH akan menempati pos barunya sebagai Kasat Binmas Polres Soppeng, dimana posisi lamanya akan ditempati AKP Aswan, yang sebelumnya menjabat Ditres Narkoba Polda Sulawesi Selatan.

Sementara Kapolsek Mappedeceng,  I Gusti Putu denfan jabatan yang sama menjadi Kapolsek Malangke Barat, menggantikan AKP Sosang kembali ke Polres Luwu Utara sebagai Kasubbagpers Bagsumda.

Sedang Kanitdit 3 Satreskrim Polres Luwu Utara, Ipda Junaidi,SH dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Mappedeceng dan Kanit Reskrim Polsek Masamba, Ipda Ichsan,SH sebagai pama Polres Gowa Polda Sulawesi Selatan.

Dan untuk Kanit Regident Polres Luwu Utara, Ipda Muhammad Idris,S.Sos dimytasi dengan jabatan baru di Polda Sulawesi Selatan sebagai Panit 3 Siturjawali Subditgasum Ditsabhara, dan digantikan Ipda Jusman dari Polres Lywu Timur jabatan lamanya sebagai Paur Subbagdalops Bagops.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola yang dikonfirmasi melalui WhatsApp nya membenarkan adanya mutasi tersebut, Kamis, 30/8/2018.

Menurutnya, mutasi itu hal biasa atau lumrah dalam rangka penyegaran personil di tubuh Kepolisian.

“Itu biasa dalam rangka penyegaran dan pembinaan karir personel, dan tentunya tidak lepas dari kebutuhan organisasi,” tuturnya, seraya menambahkan ada 201 anggota Polri di Polda  Sulawesi Selatan yang bergeser tempat tugas dengan promosi jabatan baru berdasarkan telegram rahasia nomor STR/46/VIII/KEP/2018.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply