Bank BRI Akan Bermitra Dengan BumDes

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, – BRI Cabang Masamba menggelar sosialisasi Badan usaha milik Desa(BumDes), dan bekerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, di aula Lagaligo, Selasa, 28/8/2018.

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah Luwu Utara, H.Abd Mahfud didampingi Kadis PMD, Misbah dan  Pimpinan BRI Cabang Masamba, Bayu Adityo.

“Kegiatan ini bertujuan BRI dan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) akan bekerjasama dengan Dinas PMD untuk menjalin kemitraan dengan BRI dan BumDes dalam hal mempermudah proses peminjaman modal usaha bagi BumDes,”  tandas Kepala BRI Cabang Masamba,  Bayu Adityo. 

Dia berharap agar lebih memudahkan masyarakat desa bertransaksi perbankan lebih dekat dan memudahkan penyaluran bantuan pemerintah, untuk mengelolah BumDes disetiap Desa.

Selain itu, agar memberikan manfaat kepada kedua belapihak BumDes dan BRI, yang akhirnya akan memberikan manfaat kepada masyarakat luas di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, H.Abd Mahfud mengatakan dengan keberadaan BumDes tersebut menjadi satu pilar kegiatan di Desa yang berfungsi sebagai lembaga komersial dalam pengembangan ekonomi masyarakat Desa itu sendiri.

” Karena BumDes menjadi penyedia barang dan jasa bagi warga desa  guna meningkatkan kualitas ekonomi warga desa. Dan Abd Mahfud berharap penguatan antara BRI dan BumDes segera melakukan kerjasama,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan Sertifikat dari BRI kepada BumDes yang terbaik sebagai mitra mereka, dan diserahkan langsung oleh Sekda Luwu Utara. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply