Antusias 70 Polisi Ikut Dilatih Menulis Pusdiklat Indonesia Timur dan DPW JOIN Sulawesi Selatan

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, – Sebanyak 70 anggota Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara,  telah belajar menulis berita layaknya seorang jurnalis. Pelatihan yang berpusat di Gedung Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Selasa, 28/8/2018 tersebut, melibatkan Bhabinkantibmas 40 orang Operator para polsek dan operator Satfung dan Bak serta Staf Humas.

“Setelah pelatihan ini para anggota diharapkan bisa menulis berita yang edukatif, informatif, dan menarik dalam penyampaian tugas-tugas Polisi kepada masyarakat,” ucap Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, pada media ini, Selasa, 28/8/2018. 

Pria yang bersahaja dan rendah hati ini memproyeksikan, pasca pelatihan ini seluruh anggota dapat berjalan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya. Tentunya lebih lihai dalam memberikan informasi kepada publik.

Mulai hari ini semua fungsi di jajaran Polres Luwu Utara diwajibkan membuat berita, kemudian dikelola Tribatranews Polres Luwu Utara, yakni website resmi milik Polres Luwu Utara.

“Kalau memang dibutuhkan data di website Polres juga bisa dikutip rekan-rekan media untuk pembuatan berita,” imbuhnya.

Pelatihan ini diisi oleh Ketua DPW JOIN Sulawesi Selatan, Rivai Manangkasi dan Direktur Pusdiklat Indonesia Timur, Zulkarnain Hamson serta Sekretaris DPW Sulawesi Selatan, Sabri. Kepada peserta, mereka berbagi trik bagaimana bisa menggali informasi dan menangkap nilai suatu berita untuk ditulis.

“Menulis berita bagi anggota Polisi itu sebenarnya lebih mudah, karena Polisi itu sendiri menjadi salah satu sumber informasi,” pungkasnya. (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply