Indah: Pemerintah Ada di Kehidupan Warga Masyarakat

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, – Sejak awal pemerintahaannya, peranan besar dan pentingnya kehadiran langsung pemerintah di masyarakat.Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan kita konsisten untuk memperhatikan sektor-sektor seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pemukiman, pertanian, UKM dan Parawisata.

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat, karena pemerintah akan selalu ada di denyut nadi masyarakat,” ujar Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan di acara Penyerahan Kunci dan Pemanfaatan 56 Unit Rumah Khusus Nelayan Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Desa Pengkajoang Kecamatan Malangke Barat. 

Indah mengatakan, pembangunan itu sifatnya berkelanjutan bukan hanya satu tahun. Untuk itu, kata Indah, pembangunan harus terus berjalan tanpa harus diganggu oleh persoalan yang lain. “Persoalan politik tidak boleh menganggu  jalannya pembangunan, malah sebaliknya harus mendorong pembangunan di setiap daerah,” terang Indah.

Lebih jauh Indah menambahkan, pemerintah setiap tahunnya telah memberikan bantuan rumah khusus nelayan kepada masyarakat berpenghasilan rendah. Sebelum di Malangke Barat, pada 2016 desa Poreang Kecamatan Tanalili juga mendapatkan bantuan yang sama. Pun di 2017 kemarin, giliran Desa Tamuku Kecamatan Bonebone mendapatkannya. 

“Mari kita berhenti memikirkan diri kita sendiri, tetapi pikirkan bagaimana kita bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan bersegeralah dalam berbuat kebaikan,” harap Indah di hadapan Anggota DPRD Amir Mahmud, Kadis Perkimtan Anugrah Ali Anwar, Camat Malbar Sulpiadi dan para Kepala Perangkat Daerah lainnya.

Sebelumnya, Kadis Perkimtan, Anugrah M. Ali Anwar, mengatakan, rumah khusus nelayan ini dibangun pada 2017 selama kurang lebih 7 bulan. Rumah huni ini, kata Anugerah, dibangun sebanyak 56 unit dengan tipe 36. “Perumahan ini dilengkapi sarana dan prasarana, termasuk pembangunan jalan masuk, drainase, dan gedung pertemuan,” beber Anugerah.

“Setiap rumah juga tersedia sarana air bersih, peralatan mesin pompa air dan disediakan aliran listrik. Nah, kita berharap ke depan, masyarakat lebih memperindah lagi perumahan khusus nelayan ini, sehingga bisa menghadirkan hunian yang asri,” ucap Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) ini. (yustus/hmr)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply