Off Road Hari Kedua di Gelar PT Jas Mulia dan Polres Luwu Utara

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara,– Gelaran Off Road PT Jas Mulia di hari kedua, Minggu, 19/8/2018, tak kalah serunya dari hari sebelumnya. Kemarin, seluruh peserta pun juga telah melewati sesi adventure dengan menjajal trek ekstreme area Hutan dan Kebun Sawit sampai Kecamatan Baebunta, keliling menuju Desa Meli nyeberangi sungai Meli yang batu-batunya besar lagian licin.

Usai melakoni sesi adventure, event yang digelar PT Jas Mulia yang peringati HUT pertamanya dan rangkaian HUT Bhayangkara ke-72 serta peringati HUT RI ke-73, dilanjutkan dengan sesi Kompetisi Ekstreme (FFA).

Di kesempatan ini pula, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola selaku Pembina Off Road Bumi Lamaranginang, juga turut juga menjajal trek yang penuh dengan tantangan tersebut.

Hari ini, Minggu, 19/8/2018 kompetisi pecinta dunia otomotif di lumpur itu akan dilanjutkan dengan sesi final. Dan diakhir, akan dipilih lima terbaik sebagai juara dan akan diberikan trofi beserta uang pembinaan, serta mobil off road.

Pria berpangkat dua melati di pundak itu mengatakan, event ini tidak hanya diikuti dari Luwu Raya saja, tetapi dari luar Luwu Raya seperti Toraja, Ende, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan beberapa daerah dari pulau Sulawesi pun juga turut ikut.

Dirinya berharap, lewat event ini, dapat menjadi ajang silaturahmi para off roader dan ke depan, dunia offroad di Luwu Raya bisa semakin meningkat.

Keseruan kompetisi off road bertemakan “Jelajah Hutan dan Kebun Sawit Bumi Lamaranginang” ini rupanya juga mengundang animo masyakarat untuk datang langsung ke lokasi untuk menyaksikan secara langsung. Beberapa dari mereka mengaku, sangat terhibur dengan adanya event off road ini, dan para ibu-ibu, gadis deg-degan melihat mobil seberangi sungai dan lumpur yang dalam.

“Senang saja lihat off road begini. Kebetulan saya suka tantangan. Jadi kalau lihat secara langsung begini inginnya bisa ikut gabung. Kalau saya punya mobilnya mungkin saya juga akan ikut,” ujar Darwis MS salah satu penonton yang juga anggota JOIN Luwu Utara, dimana juga Jurnalis Online media Batarapos.com.

Hal senada juga diungkapkan Jusman, warga Desa Pompaniki ini, mengapresiasi perhelatan kompetisi off road di Bumi Lamaranginang sudah mulai dikagumi warga, dan dia mengusulkan supaya PT Jas Mulia mengadakannya setiap tahunnya.  Dikatakannya, ini sebuah kemajuan yang positif dan patut untuk dipertahankan.

“Apalagi ada pesertanya dari luar Luwu Raya. Tentu ini bisa menambah kesan positif terhadap Luwu Utara itu sendiri. Asal tuan rumah di sini bisa memberikan yang terbaik bagi peserta,” pungkasnya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply