Para Pejuang Veteran Bangga di Kunjungi Kapolres Luwu Utara dan PJU

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara mengadakan kunjungan ke tokoh veteran Pejuang Kemerdekaan.

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk mengenang jasa para pejuang dan untuk menghargai perjuangan para veteran yang ikut melakukan perang merebut Kemerdekaan Indonesia.

Dari rilis WhatsApp Bhabinkamtibmas 4 Desa(Dandang, Buangin, Terpedo Jaya, Buntu Torpedo), Bripka Aswadi, pada nedia ini mengatakan, tokoh-tokoh veteran yang dikunjungi Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola dan PJU, semuanya bertempat dikediaman A.Massaguni di Dusun Tarue, Desa Buangin Kecamatan Sabbang Luwu Utara.

“Kunjungan ini kita lakukan agar kita selalu mengenang nilai-nilai perjuangan para pendahulu kita yang memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia,” terang AKBP Boy FS Samola selaku Kapolres Luwu Utara kepada media ini, usai kunjungan, Kamis Sore, 16/8/2018 sekira pukul 15.30 wita.

Boy panggilan akrab Kapolres Luwu Utara melanjutkan, selain mengingat perjuangan para veteran, pihaknya juga bisa bernostalgia, sehingga bisa membangkitkan rasa nasionalisme, untuk lebih  meningkatan semangat dalam pembangunan kedepan.

“Mengenang pengorbanan beliau yang sudah berjuang sehingga Indonesia bisa merdeka dan kita sebagai penerusnya harus mampu melanjutkan,” tegasnya.

Kapolres berharap, para tokoh-tokoh veteran tersebut masih tetap semangat  memberikan sumbangsih untuk negara,  dan jika masih punya keahlian bisa disalurkan ke para generasi muda agar bisa memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat sekitar.

” Pejuang Veteran, M.Badawi saat diantar pulang ke kediamannya oleh Bhabinkamtibmas Bripka Aswadi bertutur, bahwa kami pejuang veteran, merasa bangga, haru, kayaknya saya berjalan satu meter diatas tanah, dikunjungi bapak Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, selama kami Veteran baru pertama kami dikunjungi orang nomor 1 Polres Luwu Utara dan PJU Polres,” tutur M Badawi sambil terbata-bata.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply