KKN Mahasiswa Uncok Palopo Bangun Taman Toga Spot Selfie

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Kepala Desa Batu Alang mengajak KKN Uncok Palopo periode II 2018 untuk berkreasi di Kampung Parawisata Kakao(julukan Desa Batu Alang yang diberi nama dari Pemda), dengan membangun Taman Toga.

Pembuatan taman toga dibuat dipinggir jalan Dusun Batualang, Desa Batu Alang, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Dimana taman tersebut nantinya akan menjadi tempat spot selfie kaum muda mudi. Apa lagi tempatnya yang strategis dipinggir jalan.

“Taman ini akan jadi tempat spot selfi karena kita akan desain semenarik mungkin sehingga setiap orang yang lewat akan melirik dan ingin mampir untuk berselfie,” tutur Phupus sapaan akrab Mustamin Kepala Desa, Minggu, 12/8/2018.

Dalam pembuatan pagar, Phupus memilih kayu khusus yang sudah tua dan unik yang mengandung seni, seperti kayu berserat.

“Kita ambil kayu yang sudah tua dan berserat seperti akar, sehingga kalau di cat nanti akan memberikan aura yang menawan, menarik dan unik,” ucap Phupus.

Kades yang jiwa dan pencinta seni ini, mengaku dalam pembuatan taman toga ini gotong-royong bersama warga dan KKN Uncok Palopo, yang berjumlah 8 orang mahasiswa

Desa Batu Alang adalah Desa Kampung Kakao yang berjarak 33 Kilometer dari Ibu Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply