Pemuda Lembang Saluallo Bentangkan Merah Putih di Sawah

banner 468x60)

MasambaNews, Tana Toraja, – Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73. Salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih raksasa disawah Sullukan, seperti yang dilaksanakan pemuda Lembang Saluallo, Kecamatan Sangalla’ Utara, Kabupaten Tana Toraja.

Bendera yang berukuran 50×1,5 yang di inisiasi oleh crew Delta Sangalla’ TV ini dilakukan dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Bendera Merah Putih dipasang, juga memeriahkan event pesta rakyat di Lembang(Desa) Saluallo,” tutur Paul Tandiayu’, pemuda yang menggagas pemasangan bendera berukuran raksasa, pada media ini, Jumat, 10/8/2018.

Dihubungi via celular, Kepala Lembang(Desa) Saluallo, Ibrahim Ada’, sangat mengapresiasi kreativitas pemuda di desanya dan berharap hal ini memberikan nilai-nilai yang positif, nasionalisme, patriotisme dikalangan pemuda desa Saluallo.

“Saya berharap ini menjadi momen semangat pemuda dan warga Lembang Saluallo dalam mengisi kemerdekaan Indonesia,” ujar Ibrahim Ada’.

Selain itu, tutur Paul Tandiayu’, mengatakan, maksud tujuan kami pemuda Lembang Saluallo untuk menghargai jasa para pejuang-pejuang, pahlawan kita, yang telah mengawal dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini,” paparnya.

Pengibaran bendera merah putih raksasa ini, merupakan pertamakalinya dilakukan di Lembang Saluallo, dan semoga terus berlanjut setiap tahunnya, dengan ukuran yang lebih besar lagi.(yustus/ave)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply