Launching Aplikasi Desa Dandang Berbasis Android

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Pemerintah Desa Dandang Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, dalam minggu ini akan launching aplikasi Desa Dandang berbasis android.

Hal ini diutarakan Kepala Desa Dandang, Djahidin Patadari melalui operator website Desa Dandang, Cusdin pada media ini, Jumat, 10/8/2018.

” Dimana dalam aplikasi itu Desa Dandang berbasis android, melakukan pemetaan data dan potensi desa berbasis online yang memuat data penduduk, kesehatan, Pendidikan, Bantuan Sosial, Pertanian, Perkebunan, keamanan, jumlah rumah serta lainnya, bisa di klik,” tutur Cusdin.

Aplikasi berbasis android dilengkapi fasilitas chat real time yang terhubung langsung dengan Kepala Desa Dandang.
Aplikasi ini juga menjadi jawaban atas minimnya jumlah pendamping desa.
Perangkat desa, pendamping desa dan tenaga ahli dapat saling berkonsultasi dan mendapatkan notifikasi atau informasi tentang desa hanya menggunakan ponsel.

” Selain itu, Cusdin mengatakan aplikasi ini juga akan menyediakan data real time bagi pemerintah. Ini penting, agar kebijakan yang diberikan pemerintah terhadap desa akan kebih akurat, cepat dan tepat,” ucapnya.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, dan dengan langkah awal untuk mewujudkan Nawacita membangun Indonesia dari daerah pinggiean. Dan akan terus mengalami perubahan menyesuaikan perkembangan dan masukan dari desa.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply