Proyek Yang Dikerja PT. Gangking Raya, Ruas Lara – Kalitata Diragukan Kualitasnya

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara — Proyek peningkatan jalan ruas lara-kalitata yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler tahun anggaran 2018, di kecamatan baebunta kabupaten Luwu Utara Sulsel. Diduga dikerja asal jadi. Rabu (8/8/2018)

Dari hasil pantaun media MasambaNews, bahwa proyek peningkatan jalan ini diduga  ada yang tidak sesuai atau menyalahi bestek pada lantai kerja (LC/BO) untuk beton.

Jalan itu terlihat sudah mengalami retak-retak, kalau dibiarkan jelas mempengaruhi hasil atau mutu yang tidak baik pada ruas jalan tersebut.

Proyek peningkatan jalan yang menelan anggaran sebesar Rp. 5 5 Miliar lebih itu dikerjakan oleh PT. Gangking Raya dengan panjang 1.286 meter tapi dipapan proyek tidak dicantumkan lebar dan tinggi jalan.

Salah seorang warga lara yang ditemui dilokasi Rustam mengatakan bahwa proyek ini baru selesai dikerja, tapi sudah retak diduga menyalahi bestek, dengan jangka waktu kerja 150 hari kalender, dan memakan biaya yang tidak sedikit.”Katanya kepada Batarapos Rabu Kemarin 8 Agust 2018.

Proyek peningkatan jalan yang dikerjakan PT Gangking Raya sudah sesuai kontrak kerja, namun belum dilalui mobil sudah banyak yang retak-retak, “Jelas Rustam. (AWhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply