Songsong HUT RI ke-73 Pemuda Masamba Perlombakan 73 Batang Panjat Pinang

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke- 73, para pemuda Kecamatan Masamba mengadakan lomba panjat pinang yang swadaya murni dari warga Masamba.

Hal ini dikemukakan Camat Masamba, Saleh S.Sos M.Si di dampingi Kordinator Panitia HUT RI ke-73 Kecamatan Masamba, Muh Husain Adam, pada media ini, Sabtu Sore, 7/8/2018.
” Lomba panjat pinang merupakan salah satu kegiatan non fisik yang bertujuan untuk memeriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonnesia ke 73.
Pohon panjat pinang ini, jumlah 73 menandakan HUT RI ke-73 dan baru pertama kali yang jumlahnya terbanyak,” tutur Muh Husain Adam yang juga mantan Ketua Pemilar Luwu Utara.

Kegiatan nantinya akan diadakan pada hari H Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73, dan 73 batang panjat pinang, mulai dari jalan ke Kantor Dinas sampai di jalan masuk Taman Siswa, jadi jarak satu batang 25 meter dijajar disepanjang jalan trans Sulawesi.

” Suasana nantiya ini akan meriah dan penuh canda tawa penonton ikut berbaur dengan masyarakat dalam perlombaan, namun badan penuh dengan oli dan paselin tetapi tidak menyurutkan semangat untuk mendapatkan hadiah yang tergantung dipuncak tiang pinang nantinya,” ujar Camat Masamba, Saleh yag akrab di sapa pak Wali.
Dalam permainan panjat pinang dibutuhkan kerja sama tim, yang menjadi tumpuan di bawah harus kuat untuk menopang rekan yang akan naik menaklukkan licinnya tiang pinang untuk berhasil meraih hadiah yang digantung atasnya.

Camat Masamba Saleh mengatakan, bahwa lomba panjat pinang ini merupakan contoh perilaku masyarakat sehari – hari, yang dalam hidup bermasyarakat kita harus bekerja sama, gotong royong dan bahu membahu dengan orang lain untuk mendapatkan satu tujuan. (yustus)

 

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply