KPU Lutra Sosialisasi DPSH

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Utara menggelar Sosialisasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan(DPSHP).

Kegiatan ini berlangsung di aula demokrasi kantor KPU Lutra, Rabu, 1/8/2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Kadis Kependudukan dan catatan sipil, Ketua DPRD Luwu Utara yang diwakili oleh Ketua Komisi I Sudirman Salomba, Ketua KPU Lutra H. Syamsul Bachri didampingi Komisioner KPU Lutra Devisi Teknis Suprianto, Devisi Hukum dan Parmas Supriadi, Kejaksaan Negeri Lutra yang diwakili oleh Kasi Pidum Sarbini, Kapolres Luwu Utara yang diwakili oleh Kasad Intelkam, Ketua Panwaslu Lutra Muhajirin Sekretaris KPU Lutra Andi Kasmawati.

Dalam Kegiatan ini KPU Lutra mengundang pimpinan partai politik Se Kabupaten Luwu Utara.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Lutra H. Syamsul Bachri mengatakan bahwa sesuai dengan tahapan saat ini daftar pemilih sudah memasuki tahapan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSH)
Selanjutnya kata H. Syamsul Bachri bahwa berdasarkan DPS Pemilu 2019 Luwu Utara sebanyak 217.731 jiwa dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 109.034 orang dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 108.697 orang tersebar di dua belas Kecamatan Di 987 TPS

Jadi jumlah pemilih ada pengurangan setelah dilakukan perbaikan di DPSHP saat ini sebanyak 217.514 orang pemilih. Dari jumlah tersebut terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 108.898 dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 108.616 orang pemilih,” jelas Syamsul Bachri.

Dikatakannya bahwa kami sebagai penyelenggara harus bekerja keras dalam menentukan DPT untuk pemilihan umum tahun 2019 jangan sampai terdapat masyarakat yang tidak masuk ke dalam DPT, untuk itu kami berharap kepada pemerintah agar benar-benar memperhatikan secara khusus terhadap warga yang belum melakukan perekaman e-KTP terutama didaerah pegunungan(Kecamatan Seko, Rampi dan Rongkong).

Untuk itu, ujar Syamsul Bachri kami masih menunggu tanggapan dari masyarakat, partai politik dan simpatisan mengenai daftar pemilih DPSHP dari tanggal 26 Juli 2019 sampai 1 Agustus 2018 sebelum ditetapkan sabagai daftar pemilih tetap kepada KPU atau Panitia Pemilihan Kecamatan. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply