Bupati Luwu Utara Hadiri Pemakaman Bapak Plt Desa Kampung Baru Ikut Ma’Badong

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Pemakaman adat atau rambu solo almarhum Sinindan Sitampan yang lazim dipanggil Nenek Omi’ bapak dari Plt Kepala Desa Kampung Baru Pakombong di Desa Kampung Baru Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Sulsel sarat dengan prosesi adat.

Salah satunya adalah ma’ Badong atau tarian adat khusus upacara kematian.

Bupati Luwu Utara, Hj.Indah Putri Indriani larut bersama penari ma’ badong dan para ibu-ibu desa serta tua-tua masyarakat adat juga plt Kades Kampung Baru Pakombong (Sekretaris Desa). Almarhum juga merupakan Bapak kandung Pakombong.

“Ada banyak prosesi adat rambu solo yang digelar dalam acara ini. Sekali pun begitu, ibadah penghiburan juga dilakukan oleh jemaat dari Gereja Protestan Indonesia Luwu(GPIL),” jelas mantan desa dulu, sekarang wakafkan diri atau mantapkan diri mendaftar masuk Calkades, Mardianto dan Johnson keluarga Almarhum.

Hadir pula dalam acara pemakaman almarhum, Bhabinkamtibmas Bripka Yunus Kabanga dan Bhabinsa Sertu Kasiyanto, Sabtu kemarin, 28/7/2018, dan bacaleg Luwu Utara dapil 4 meliputi Kecamatan Sabbang, Baebunta, Rongkong dan Seko dari Partai Gerindra, Mukti Ali. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply