SDN 011 Visitas Dalam Rangka Akreditasi

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, – Dinas Pendidikan bersama rombongan asesor tim akreditasi sekolah dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Propinsi Sulawesi Selatan menuju ke SDN 011 Rante Pasang melakukan visitasi dalam rangka akreditasi sekolah.

Rombongan Berangkat sejak tanggal 23 Juli sampai 2 Agustus 2018 dan akan berakhir sekaligus meninggalkan kabupaten Luwu Utara. 

Dra Hj. Hudiana dan Dra Rusmiati selaku tim Visitasi Sekolah di SDN 011 Rantepasang Kabupaten Luwu Utara, sekaligus asesor Visitasi dalam rangka akreditasi sekolah dari Badan Akreditasi Nasional,  mengatakan visitasi ini dilaksanakan dengan sasaran visitasia.

“ Dra Rusmiati dan Dra Hj. Hudiani, khusus visitasi Sekolah Dasar kami orang dua disekolah ini,” ujar Rusmiati kepada media ini, Jumat, 27/7/2018.

 

Lanjut, Rusmiati ini menjelaskan ada pun maksud dari visitasi ini untuk menilai pencapaian 8 Standar Nasional Pendidikan disetiap sekolah yaitu standar Isi, standar Proses, Standar Pengelolaan Standar Kompetensi Lulusan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pendidik dan tenaga kependidikan, Standar Pembiayaan dan Standar Penilaian.

“Delapan Standar tersebut memiliki indikator ketercapaian yang merupakan standar minimal yang harus dicapai oleh sekolah untuk mendapatkan akreditasi,” pungkasnya.

“Kalau hasil visitasinya 90-100 maka sekolah tersebut mendapatkan akreditasi,” ucapnya

Setelah melakukan Visitasi di SDN 011 Rantepasang maka Rombongan Tim Visitasi bergerak ke Kecamatan lain.

” Ditemui Kepala UPT SDN 011 Rantepasang, mengatakan puas dan sekolah ini sudah dilakukan Vasitasi dalam rangka akreditasi, dan semoga dapat akreditasi B,” harapnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply