Dukung Lomba Desa Tingkat Provinsi, Desa Dandang di Bantu Satpol PP Buat Pos Kamling dan Jamban

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Luwu Utara yang dinakhodai H.Asfar mengadakan pemantapan dan pembenahan Pos Kamling yang mereka bangun untuk mendukung Desa Dandang MeWakili Kabupaten Luwu Utara Tingkat Provinsi Sulsel.

Kegiatan bakti sosial dan gotong-royong untuk membuat jamban di tempat Pos Kamling. Sebanyak 25 anggota Satpol PP melaksanakan kegiatan ini di Desa Dandang, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Senin, 23/7/2018.

” Sekedar di ketahui jumlah Anggota Satpol PP Luwu Utara sebanyak 319 orang dan yang berstatus PNS 81 orang selebihnya masih honorer,” ujar Plt Satpol PP Damkar Luwu Utara, H.Asfar pada media ini melalui rilis WhatsApp nya.(23/7).

Dipilihnya Desa Dandang sebagai lokasi lantaran desa ini akan menjadi wakil Luwu Utara pada lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mana besok tanggal 23/7/2018 dinilai dari Provinsi.

“Kita ingin turut andil dalam memaksimalkan persiapan Desa Dandang sebelum dilakukan penilaian. Makanya kita kerahkan puluhan anggota untuk membantu kesiapan di beberapa indikator penilaian, seperti kebersihan, keindahan dan menciptakan ketertiban serta keamanan lingkungan dengan melakukan pembinaan kepada para anggota linmas di desa ini,” jelas Plt Satpol PP dan Damkar Luwu Utara melalui Kasubag TU dan Kepegawaian, Irfan Baharuddin, di Pos Kamling binaan Satpol PP.

” Anggota Satpol PP tiba di Desa Dandang sejak pagi. Mereka bergerak melakukan pengecatan pagar, memasang umbul-umbul, membersihkan lingkungan di sekitar Pos Kamling serta lingkungan perkampungan hingga sore hari, ” ujar Irfan Baharuddin.

Mereka saling bahu-membahu dengan unsur dari pemerintahan kecamatan, perangkat desa dan masyarakat setempat serta Bhabinkamtibmas Desa Dandang, Bripka Aswadi.

Jarak antara aparat dan warga sirna karena kegiatan itu.

Camat Sabbang, Nuralim merasa senang dan mengapresiasi sumbangsih Satpol PP ini. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi Desa Dandang untuk menghadapi penilaian lomba desa besok(24/7).

Nuralim menambahkan,  persiapan di berbagai indikator penilaian sudah dilakukan. “Sektor lingkungan yang selama ini menjadi catatan dalam menghadapi penilaian. Dengan adanya bakti sosial dari Satpol PP,  BPBD otomatis telah rampung,” tegasnya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply