BPBD Luwu Utara Bersihkan Sungai Walu-Walu Dalam Rangka Lomba Desa Tingkat Provinsi

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, -Pembersihan sungai Walu-Walu di lokasi Desa Dandang kali dibersihkan dalam rangka lomba desa tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Sekedar di ketahui Desa Dandang wakili Kuwu Utara pada lomba desa 2018. 

Bahkan, Kepala BPBD Luwu Utara Alauddin Sukri bersama anggota, masyarakat dan TNI  ikut turun menyaksikan pembersihan sampah tersebut.

Namun kali ini, pembersihan sampah langsung dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Lutra, Alauddin Sukri, dan para Kepala Seksi (Kasi), Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Luwu Utara.

Pada pembersihan tersebut, puluhan personel SAR BPBD mengangkat sampah dengan peralatan seadanya dari sungai. Menurut para personel SAR, tumpukan sampah tersebut disebabkan tiang penyangga jembatan yang berada di tengah sungai.

“Kalau ada sampah yang hanyut akan sangkut di tiang jembatan ini. Makanya setiap selesai dibersihkan sampah datang lagi dan menumpuk,” ucap seorang personel SAR dan mengaku siap membersihkan sampah itu jika nantinya menumpuk lagi.

Hingga pukul 10.30 Wita, para Personil BPBD Luwu Utara dan masyarakat masih terus bergotong royong membersihkan sampah sampah yang menumpuk tersebut.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply