Partai Perindo, PAN dan Partai Golkar Sudah Serahkan Berkas Bacaleg di KPU Luwu Utara

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, – Pendaftar pertama yang serahkan Bacaleg di KPU Luwu Utara adalah Partai Perindo, kemarin dan hari ini pendaftar kedua adalah Partai Amanat Nasional(PAN) dan ketiga adalah Partai Golkar Kabupaten Luwu Utara. Mereka melangkah dengan pasti mengajukan 35 Bakal Calon anggota Legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu utara 16 dan 17 Juli 2018.

Dalam Bacaleg tersebut di isi banyak-banyak pendatang/figur baru untuk menunjang target meraih kursi anggota DPRD Luwu Utara. 

Para LO Partai dari ketiga Partai tersebut mengatakan disela sela verifikasi berkas semua lengkap 35 Bacaleg mereka.

Segala persyaratan yang diminta KPU sudah  kami penuhi, terutama persentase 30 persen keterwakilan kaum perempuan di Daftar caleg.

Sementara itu dari media ini, jemarin 16/7/2018 pwndaftar pertama di KPU Lutra adalah Partai Perindo, dan pendaftar kedua hari ini 17/7/2018 adalah PAN dan ketifa Partai Golkar menyusul PDI Perjuangan.

Pasalnya 30 Persen keterwakilan perempuan merupakan hal yang wajib.

Anggota Komisioner KPU Suprianto mengatakan bahwa keterwakilan perempuan 30 Persen di wajibkan UU karena itu yang kita teliti betul apakah sudab memenuhi atau tidak.

” Sementara itu ungkap Suprianto, kemungkinan partai Garuda tidak akan mengajukan bacalegnya ke KPU, pasalnya hingga saat ini belum mengambil User Silon,” terang suprianto. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply