Satpol PP Masuk Desa Bangun Pos Kamling di Desa Dandang

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan membangun Pos Kamling dalam rangka berpartisipasi dalam perlombaan Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekedar diketahui Desa Dandang mewakili Luwu Utara pada ajang lomba desa tingkat Provinsi Sulsel.”Pos Kamling  didirikan di pertengahan desa setempat.

“Pos Kamling ini dimaksudkan untuk menciptakan situasi kondusif di desa tersebut, sehingga membuat masyarakat benar-benar nyaman,” ujar Plt Kasatpol PP Damkar, H. Asfar melalui Kasubag KTU Irfan Baharuddin, Sabtu, 14/7/2018.

Ia menambahkan selain membangun pos kamling di desa Dandang untuk percontohan di Luwu Utara dan Satpol PP  masuk desa untuk membangun pos kamling.

Menjelang penilaian lomva desa dari Provinsi Sulsel tanggal 24 Juli 2018, pos dibangun pihaknya akan melakukan patroli secara intensif sehingga pelbagai permasalahan di sana bisa diatasi.

Dan Pos yang kami bangun ini adalah swadaya dari Satlinmas Satpol PP Damkar Luwu Utara.

H.Asfar melalui KTU Irfan Baharuddin menyebutkan, keberadaan Pos Kamling yang dibangun  Satpol PP di desa Dandang sangat dibutuhkan sehingga hal-hal yang berpotensi mengganggu ketertiban.

” Ditempat tempat dibangunnya pos kamling, ditemui KTU Satpol PP Damkar Irfan Baharuddin mengatakan, kami mengajak masyarakat untuk kemvali menghidupjan Pos Kamling dan mengharapkan Linmas disetiap desa menggerakkan masyarakat dikampungnya atau di dusunnya untuk memberdayakan pam swakarsa dan sistim keamanan lingkungan,” ujarnya seraya menambahkan bahwa jeberadaan Pos Kamling memiliki banyak fungsi, selain menjaga keamanan lingkungan, juga mengantisipasi adanya teroris dan tamu yang masuk selama 1×24 jam harus wajib lapor,” pesan Irfan.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply