Polres Luwu Utara Pengamanan Lalin Kegiatan IMR ke-90 Tahun di Lapangan Salassa’ Baebunta

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, – Umat Kristen dari Rongkong memperingati Injil Masuk Rongkong 90 Tahun(1928 – 2018), pada Kamis kemarin, 12/7/2018 dilapangan Salassa Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

Dalam acara itu oersonil dari Polres Luwu Utara bersama jajaran Polsek Baebunta melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas.

Hadir dalam kegiatan ibadah memperingati Injil Masuk Rongkong(IMR) 90 tahun Pemda Luwu Utara, Kapolres Luwu Utara diwakili Kabag Sumda Kompol Yohanis Linggi, Anggota DPRD H.Pardenga, Edwin Patundungi, Nasir Saleng, Camat Baebunta Andi Yasir Pasandre, para pendeta se Klasis Rongkong Sabbang-Baebunta dan para undangan.

Hal ini diungkapkan Koordinator Divisi Humas dan publikasi Budi Abadi Daling, 12/7/2018 usai mengikuti ibadah peringati Injil Masuk Rongkong.

” Peringatan Injil Masuk Rongkong Kabupaten Luwu Utara Sulsel ini, mensyukuri bahwa sudah 90 tahun lalu pekabaran Injil dibawa misionaris Govermeerde Zending Band, J.E Van Weerden dari Belanda yang dirongrong pada tahun 1928,” tutur Ketua Panitia Injil Masuk Rongkong(IMR) ke-90 tahun, Phiter Kawile S.Sos melalui Koordinator Divisi Humas Publikasi IMR, Budi Abadi Daling.

Peringatan Injil Masuk Rongkong 90 tahun ini, tujuannya mempertemukan semua orang Rongkong di Indonesia yang tersebar disegala penjuru Indonesia, mereka datang untuk merekatkan tali silahturahim untuk masyarakat Kristen Rongkong.

” Kini sudah 90 tahun, Injil Masuk Rongkong, dengan itu kami panitia mempersiapkan segala untuk acara dalam kegiatan tersebut, yakni IMR 90 tahun,” papar Budi, seraya menambahkan bahwa dalam kegiatan ini dipentaskan kegiatan adat dan budaya Rongkong serta Ibadah Padang atau ibadah massal.

Menurutnya, peran misionaris Belanda yakni J.E Van Weerden, besar bagi terbentuknya peradaban Kristen di Tana Rongkong. Peradaban ini harus dijaga secara baik, demi kebaikan Tana Rongkong, ” ujar Budi. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply