Kunjungan Kerja Wantimpres dan Anggota Komisi IV DPRI di Batu Alang

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, – Tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) melakukan kunjungan kerja pembibitan kakao sambung pucuk, pabrik kakao basah milik pribadi, kebun kakao, di Kabupaten Luwu Utara. 

Dalam kunjungannya, tim Wantimpres diterima langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Perkeunan dan Horticultura, Agus Lambong dan Kadis Ketahanan Pangan Ir Armiady Luwu Utara,Selasa siang, 10/7/2018. 

Kedatangan Wantimpres terkait upaya pengembangan kakao,, di Sulawesi selatan, dimana Kabupaten Luwu Utara menjadi salah satu daerah yang ditarget untuk dijadikan daerah percontohan.

“Kami melakukan kunjungan untuk melakukan pengkajian terhadap potensi kakao, ” beber Sekertaris Watimpres, Mayjen (purn) IGK Manila kepada media ini 

IGK Manila menambahkan, untuk pengembangan kakao, dan pembibitan kakao sambung pucuk Kabupaten Luwu Utara menjadi salah satu kabupaten yang ditarget menjadi  percontohan.

Hadir dalam kunjugan tersebut, Camat Sabbang Nuralim, Lurah Marobo Imran Djaddung, para Kepala Desa se Kecamatan Sabbang, Bhabinkamtibmas Desa Batu Alang Bripka Yunus Kabanga, Bhabinsa dan masyarakat petani kakao.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply