Desa Dandang Wakili Luwu Utara Lomba Desa Tngkat Provinsi Sulawesi Selatan, Satpol PP Berperan Aktif Bangun Pos Siskamling

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara,  – Empati Satpol PP Luwu Utara bangunankan Pos Kamling di Desa Dandang, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara mewakili Kabupaten Luwu Utara dalam lomba Desa, Pos Kamling tingkat provinsi.

Lomba ini rangkaian Lomba Desa yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Pusat.

Desa Dandang mewakili Luwu Utara dalam penilaian Lomba Desa dan  Pos Kamling se-Propinsi Sulawesi Selatan.

” Tim penilai gabungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan datang menilai di Desa Dandang tanggal 24 Juli 2018, sebelumnya di Luwu Timur tanggal 23/7/2018, di Palopo Kelurahan Pontap 25/7/2018 dan di Luwu Desa Sampano 26/7/2018,” tutur Kepala Desa Dandang Djahidin Patadari pada media ini diselah -selah pendirian Pos Kamling yang bantuan dan partisipasi dari Satpol PP Damkar.

Sementara itu Kepala Desa Dandang mengapresiasi kinerja Satpol PP dibawah komando Drs H.Asfar, bahwa selalu berperan aktif baik ditingkat Kecamatan, maupun di desa, dalam pengaman lingkungan jelang pemilihan Pilpres dan Legislatif 2019.

Menurut Y.Bunga (52) seorang warga Desa Dandang yang ditemui di Pos Kamling yang sementara didirikan, mengaku pos kamling tidak hanya sebagai pos keamanan lingkungan desa. 

Tetapi sebagai tempat curhat warga jika ada masalah di lingkungan maupun di tingkat rumah tangganya.

“Pos kamling ini tidak hanya untuk menjaga keamanan akan tetapi jika ada warga yang pikiran dan hatinya gundah serta gelisah atau bahkan bermasalah di lingkungan maupun di rumah tangganya sering dibawa ke pos ini berkumpul sama teman-teman akhirnya bisa terobati,” terangnya kepada media ini, Minggu, 8/7/2018. 

Irfan Baharuddin KTU Satpol PP Damkar Luwu Utara juga menyampaikan dan  menjelaskan bahwa kriteria penilaian pos kamling diantaranya, meliputi sarana prasarana, personel, anggaran, kegiatan siskamling, dan peragaan peralatan,” tuturnya.

Hadir dalam pembuatan dan pendirian pos siskamling di desa Dandang yakni, Kepala Desa Dandang Djahidin Patadari, Kepala Dusun, RT, Hansip dan warga setempat.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply