Narsum Diklatpim IV, Bupati Indah; Birokrasi Dekatkan Pelayanan kepada Masyarakat

banner 468x60)

Masamba, Luwu Utara, –  Peserta Diklatpim IV Angkatan ke-318 Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Selasa (3/7), di Aula Hotel Yuniar Masamba mendapat pencerahan dari orang nomor satu di Luwu Utara, Bupati Indah Putri Indriani. Tampil sebagai narasumber dan membawakan materi berjudul Birokrasi Pelayanan, Indah memotivasi peserta Diklatpim. 

Menurut Indah, birokrasi dimaksudkan untuk mendekatkan pemerintah kepada masyarakat, termasuk mendekatkan pelayanan. Untuk itu, kata Indah, penguatan birokrasi, kelembagaan, regulasi, komitmen dan integritas, serta SDM melalui rekruitmen pejabat dengan pola K3 (Kualifikasi, Kompetensi dan Kinerja)  harus betul-betul dilakukan.

“Jangan lupakan juga penguatan koordinasi eksternal bersama stakeholders lainnya untuk perbaikan kualitas tata kelola birokrasi melalui TP4D dan aparat pengawas lainnya,” ujar Indah. Bupati menyebutkan, ada beberapa program yang orientasinya adalah pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, program semalam di desa.  

“Ada beberapa program yang digagas oleh pemerintah daerah seperti program semalam di desa, salat subuh berjamaah, serta pengajian bulanan yang rutin dilakukan setiap bulannya dengan menghadirkan para Permata/BKMT se-Luwu Utara. Semua program ini adalah upaya kita untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat,” imbuhnya. (yustus/hmr)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply