Antisipasi Gesekan Pendukung Polri TNI Usai Pencoblosan Gelar Patroli Gabungan di Bumi Lamaranginang

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara – Patroli gabungan digelar TNI dan Polri usai pemungutan suara Pilkada Gubernur Sulawesi Selatan, 27/6/2018.

Patroli gabungan tersebut, untuk mengantisipasi potensi konflik yang muncul pada penghitungan suara.

” Demikian disampaikan Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola saat apel sore pada media ini melalui rilis WhatsApp nya.

Terkait hal itu, ia meminta semua Polsek di wilayah hukum Polres Luwu Utara mengeluarkan semua kekuatan yang ada untuk melakukan patroli-patroli gabungan dengan TNI untuk menyentuh lokasi-lokasi penghitungan suara.

“Jadi sewaktu-waktu ada kejadian, dia (tim yang berpatroli) berada dekat dengan lokasi kejadian tersebut,” ujar Boy Samola.

Patroli tersebut menurutnya, dilakukan secara dinamis hingga hasil perolehan suara dari tempat pemungutan suara dikirim ke panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa dan panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Berdasarkan laporan sejauh ini, Kapolres Luwu Utara mengaku, tidak ada kejadian menonjol selama pelaksanaan pemungutan suara di Luwu Utara.

“Laporan dari seluruh Kapolsek yang berada di lapangan bersama Koramil juga tadi memantau, itu semua berjalan dengan lancar untuk seluruh wilayah kabupaten Luwu Utara. Tidak ada hal-hal yang menonjol dilaporkan,” paparnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply