Banjir Sungai Rongkong Belum Terselesaikan Setiap Tahun Langganan

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, – Dibalik optimisme dan harapan- harapan mewujudkan Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang yang bermartabat, berkeadilan dan religius, masih ada masalah yang belum bisa terselesaikan sepanjang tahun sampai sekarang.  

” Masalah yang dimaksud adalah banjir di Luwu Utara sepertinya sudah langganan banjir setiap tahunnya.” Bukannya tanpa ada upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten dan pemerintah setiap Kecamatan yang selalu berlangganan banjir,”  ungkap Ketua LSM Waslit disela-sela kunjungan ke rumah korban kebakaran di desa Teteuri, Jumat Sore 22/6/2018. 

Penanganan yang sifatnya parsial jangka pendek. Untuk itu kata Jalisman Ketua LSM Waslit Kabupaten Luwu Utara Sulsel ini.

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengupayakan upaya holistik untuk dapat menyelesaikan persoalan banjir secara menyeluruh dengan melibatkan pemerintah pusat dan provinsi. Untuk tahun lalu telah dilakukan fasibility study untuk sungai Rongkong sebagai langkah awal.

Sebagaimana yang telah dilakukan dengan sungai Baliase di Kecamatan Masamba dengan membuat bendungan yang anggarannya dari APBN,” ujar Jalisman yang juga Koordinator Program Keluarga Harapan(PKH) Kabupaten Lywu Utara.( yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply