Tingkatkan Mutu Guru, SMA 19 Luwu Utara Delegasikan Guru Ikut Pelatihan Kurikulum 2013

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara – Memasuki ajaran baru kurikulum 2013 tahun 2018 tahap ke-4, SMA Negeri 19 Luwu Utara mendelegasikan beberapa guru mata pelajaran untuk mengikuti pelatihan bagi para pendidik di Hotel Aerotel Smile Makassar.

Pelatihan tersebut merupakan suatu upaya untuk meningkatkan mutu bagi guru mata pelajaran yang diberikan kesempatan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam kurikulum 2013 tahun 2018.

Pelatihan ini berlangsung selama enam hari. Dimulai 6 Juni sampai 11 Juni 2018. Pelatihan ini dibagi ke dalam beberapa kelompok yang ditempatkan di tiga hotel di Makassar. Jumlah peserta 300, terdiri dari Kepala Sekolah dan para Guru Bidang Studi Mata Pelajaran.

“Kami diutus untuk mengikuti pelatihan kurikulum 13 dalam rangka peningkatkan mutu pendidikan yang sifatnya membentuk nilai-nilai karakter anak didik,” ungkap Masdar, salah seorang peserta dari Luwu Utara, Senin malam, (11/6).

Menurut Guru Bahasa Indonesia ini, banyak manfaat yang ia terima dalam pelatihan tersebut. “Masa depan anak tergantung orang tua dan pendidik. Olehnya itu, kami berharap bisa menerapkannya di sekolah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa,” pungkas pria yang akrab disapa Sadda ini. (yustus/hmr)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply