Operasi Ketupat di Gelar Polres Luwu Utara, Ini Komentar Kapolres

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara. – Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres, TNI, Dishub, Dinas Kesehatan, Satpol PP Damkar, Security, Senkom mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 di halaman Mapolres Luwu Utara, Rabu, 6/6/2018.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Kapolres Luwu Utata, AKBP Boy FS Samola sekaligus membacakan sambutan serentak Kapolri. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lutra Muh Thahar Rum, para petinggi Polres Lutra, Hakim Pengadilan Negeri Syarif, Kasipidsus Syabrini dan beberapa SKPD terkait.

“Tujuan operasi ketupat 2018 dilakukan guna memastikan perayaan Idul Fitri 1439 H dapat berlangsung aman, lancar dan kondusif dengan sasaran operasi memastikan kelancaran lalu lintas arus mudik lebaran, melakukan gerakan imbauan dan ajakan tertib lalu lintas melalui berbagai media untuk menekan pelanggaran lalu lintas, dan memberikan
informasi yang dibutuhkan masyarakat,” jelas Boy.

Jelang pilkada serentak 2018 yang direncanakan KPU Pusat, 27 Juni 2018. Boy juga mengingatkan agar pasukan tetap siaga dan melakukan deteksi dini terhadap hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di masyarakat.

Dalam operasi ketupat ini seluruh Indonesia serentak dimulai hari ini 6/6/2018 hingga 20 Juni 2018. Apel kali ini mengusung thema Melalui apel pasukan operasi ketupat 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H.

Dalam amanatnya, Kapolres Lutra AKBP Boy FS Samola mengungkapkan agar mengatensi berbagai kerawanan yang ada seperti stabilitas harga, ketersediaan bahan pangan, persoalan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, gangguan bencana alam dan kamtibmas, seperti curat, curas, curanmor dan lain-lainnya, ancaman tindak pidana terorisme.

Amanat Kapolri yang dibacakan Kapilres Lutra, mengapresiasi kinerja Polri yang didukung oleh smua elemen pemerintahan untuk mensukseskan operasi ketupat 2018 ini. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply