Buka Bersama Ponpes Imam Syafe’i, Bupati Indah Apresiasi Forum Bikers Luwu Utara.

banner 468x60)

Masambanews.com – Forum Bikers Luwu Utara, Minggu (3/6), menggelar acara Buka Bersama (Bukber) di Pondok Pesantren (Ponpes) Imam Syafe’i Desa Bone Subur Kecamatan Sabbang. Acara Bukber ini juga dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Sarappi, Kasat Reskrim Polres Luwu Utara Rijal, Camat Sabbang Nuralim dan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda setempat.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Forum Bikers Luwu Utara. “Berbuat baik seperti bersedekah, memberi makan kepada orang lain, walaupun hanya sedikit, tetapi kita tidak tahu mungkin ini yang akan mencukupkan kita untuk masuk ke pintu surganya Allah Swt,” ujar Indah dalam sambutannya.

Apa yang dilakukan Forum Bikers Luwu Utara, kata Indah, adalah positif karena ada bentuk kepedulian terhadap sesama, sehingga bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama dengan mengajak sesamanya untuk saling berbagi. “Berbuat baik itu dimulai dari diri kita sendiri karena jika kita membantu orang lain berarti kita membuka pintu surga bagi diri kita, juga orang lain,” tutur Indah.

“Mulailah dari hal yang kecil, lama-lama akan menjadi bukit, tetapi dengan syarat, kita harus ikhlas. Karena kadang berbuat baik itu harus dipaksa terlebih dahulu, lama-lama kita akan kecanduan juga untuk berbuat baik,” ujar Indah Putri Indriani di acara yang kali ini mengangkat tema Forum Bikers Luwu Utara Peduli Umat.

Sebelumnya, Ketua Forum Bikers Luwu Utara, Syahruddin, mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat bantuan dan kepedulian dari masyarakat Desa Batu Alang dan Forum Bikers Luwu Utara itu sendiri. “Untuk mewujudkan kegiatan ini, kita mengumpulkan sumbangan dari anggota kami. Sekadar informasi, komunitas bikers di Lutra sebanyak 25 komunitas dengan jumlah member 410 orang,” ungkap pria yang akrab disapa Ucok ini.

Kegiatan Buka Bersama di Ponpes Imam Syafe’i diawali dengan acara wisuda para santri sebanyak 18 orang. Bupati Indah Putri Indriani juga menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara sebanyak Rp 25 juta, serta menyerahkan 40 buah Al Qur’an dari Dinas Pendidikan kepada Pondok Pesantren Imam Syafe’i dan masjid yang ada di Desa Batu Alang Kecamatan Sabbang. (yustus/hmr)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply