Safari Ramadhan di Rongkong Bupati Lantik Anggota Satlinmas se Kecamatan 50 Orang

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara. – Bupati Luwu Utara secara resmi melantik dan mengukuhkan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat berjumlah 50 orang yang bertempat di desa Kanandede Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara Sulsel,  Sabtu kemarin 2/6/2018.

Dalam Safari  ramadhan Pemkab Lutra di desa Kanandede Kecamatan Rongkong, hadir anggota DPRD Lutra Drs Basir, para staf ahli Bupati, pimpinan SKPD, BUMN, Camat Rongkong, unsur tripika dan 7 Kepala Desa se Kecamatan Rongkong.

Dalam sambutannya Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani menyampaikan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang dibentuk oleh pemerintah desa/kelurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. 

Selain itu kepada anggota Satlinmas yang dilantik ada tiga hal penting yang ditekankan oleh Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan. 

Pertama anggota Satlinmas harus mengerahkan seluruh kemampuan, daya dan upaya dalam melaksanakan tugas membantu kepala daerah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat. 

Kedua anggota Satlinmas harus meningkatkan sikap profesionalisme dan humanisme dalam setiap melaksanakan tugas, dengan senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat, membangun jejaring dan komunikasi dengan anggota Linmas. Hal yang ketiga adalah anggota Satlinmas selalu menjaga kewaspadaan dini agar senantiasa siap untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat dalam situasi bencana apapun.

Tak  lupa juga Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada seluruh anggota Satlinmas se-Kecamatan Rongkong yang selama ini telah melaksanakan tugas secara sukarela dan penuh rasa pengabdian yang tinggi untuk menjaga keamanan, ketentraman dan kenyamanan.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply