Polisi Bermitra Bersama Masyarakat

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara –  Tantangan dan tugas Polri akan lebih berat kedepan. Lantaran semua elemen masyarakat semakin kritis yang ditopang dengan kran demokratisasi. Faktor bakal berimplikasi secara positif dan negatif terhadap kinerja kepolisian.

Simpulan tersebut dikemukakan Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, pada media ini, 2/6/2018.

Menurutnya, sinyal tersebut dejak dini diantisipasi semua petugas kepolisian. Lantaran mereka dituntut untuk selalu optimal dalam menjalankan tugasnya. Makanya, Standar Operasional Pelayanan(SOP) menjadi pedoman dalam segala hal.

‘ Kami selalu tekankan kepada semua anggota agar mampu mengoptimalkan fungsi pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat. Sebagai Kapolres, kami harus memberi perubahan nyata ke masyarakat,’ jelas AKBP Boy FS Samola.

Karena stressing itulah sehingga masyarakat  saat ini lebih nyaman dan aman ketika berintekrasi dengan siapapun. Sebab masyarakat selalu dimotivasi agar sadar hukum dengan bersikap dan berprilaku sesuai nilai-nilai hukum.

” Kami terapkan pola penegakan hukum tanpa pandang bulu. Dalam kurun waktu singkat, kasus kejahatan mulai berkurang, seperti kasus perkelahian, penganiayaan serta pencurian sudah jarang terjadi,” aku Kapolres yang memang peduli pada warga yang kurang mampu.

Adapun pola atau resep yang diterapkan adalah dengan lebih mengoptimalkan pendekatan secara persuasif kemasyarakat. Jadi jangan heran dia jarang dijumpai diruangannya. 

Itu dikarenakan, ia suka bersilahturahmi dan bermusyawarah dengan masyarakat untuk mengetahui unek-unek masyarakat. Bukan hanya itu, Ia juga deringkali menyampaikan ke masyarakat akan penting sadar hukum dengan pembinaan-pembinaan. Jadi dia tetap mengacu pada aturan dalam penindakan hukum.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply