Palebangan Ajak Warga Ikut Awasi Pembangunan

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara –  Petrus Palebangan Rantetoding,ST, anggota DPRD Luwu Utara dari Partai Nasdem, mengaku bahwa dia akan selalu berpihak pada rakyat dalam mendorong pemerintah melaksanakan pembangunan didaerahnya, terutama dalam infrastruktur jalan, pengairan, pendidikan dan kesehatan.

Selain itu katanya kepada media ini, Sabtu 2/6/2018, saat kunjungan ke lokasi pembangunan jembatan di Desa Teteuri, Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulsel, dia berupaya keras mengingatkan pemerintah desa supaya pembangunan di desa dari anggaran Dana Desa pusat maupun ADD dipergunakan dengan baik dan kualitas pekerjaan diperhatikan, dan berusaha keras menanggulangi musibah banjir yang setiap tahun melanda Luwu Utara, terutama sungai Rongkong di Kecamatan Sabbang.

” Palebangan, panggilan akrabnya,menambahkan bahwa akan mengawal pembangunan di Kabupaten Luwu Utara, dan meminta masyarakat untuk turut mengawasi jalannya roda pembangunan sesuai dengan fungsinya. Dan teman – teman Jurnalis, juga turut membantu jalannya roda kepemerintahan dan pembangunan,” tuturnya.

Fungsi Legislasi dan pengawasan di efektifkan setiap saat di DPRD Luwu Utara. Menurutnya, aspirasi masyarakat sangat diprioritaskan terutama yang menyentuh masyarakat, karena memang warga biasa memasukkan aspirasi dan keinginan dan pertama-tama yang sangat membutuhkan, seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Sekedar informasi di Desa Teteuri ini, akan ditambah pengaspalan jalan sejauh 2,9 km dan didesa Buangin jalanan dari Rantepasang ke Rante Bone hanya pengaspalan 1 km.

Saat ini dan kedepan, menurut putra Toraja ini hanya perlu dilakukan,yaitu meningkatkan sistim pengawasan. Masyarakat harus mensyukuri apa yang telah dibangun oleh pemerintah, baik itu pemerintah desa dan pemerintah Kabupaten, dan ikut membantu memelihara hasil- hasil pembangunan yang ada saat ini. 

Masyarakst juga harus sadar akan kewajibannya, yakni membayar pajak tepat waktu, agar pembangunan berkesinambungan,” urai Palebangan.

Harapan Anggota DPRD ini, agar pemerintah desa, daerah dan instansi terkait khususnya teman teman DPRD, agar memiliki niat yang tulus dan baik untuk membangun Bumi Lamaranginang ,supaya menuju daerah yang sejahtera, makmur dan aman damai,” pesannya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply