Masyarakat Luwu Utara Gatal-Gatal Akibat Kupu-Kupu Putih

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara – Masyarakat Luwu Utara kembali harus merasakan gatal-gatal karena serangan kupu-kupu putih yang masuk kedaerah perkampungan.

Hal seperti itu, sebenarnya menjadi hal yang lumrah di daerah penghasil beras ini tiap kali memasuki musim panen. Kupu-kupu putih itu merupakan induk dari wereng yang biasa menyerang tanaman padi petani.

” Kupu-kupu ini mengeluarkan serbuk saat terbang, serbuk itulah kemudian yang menimbulkan rasa gatal pada kulit,” tutur anggota DPRD Luwu Utara Paulus Palino, ST pada media ini, Kamis 30/5/2018.

Dari pantauan wartawan media ini, yang juga seorang tahu sedikit pertanian, binatang ini akan mulai muncul di daerah perkampungan saat mulai memasuki waktu malam hari.

Kupu-kupu putih ini banyak mengerumuni lampu-lampu yang menyala dirumah-rumah warga. Kupu-kupu putih ini, berukuran kurang lebih tiga centimeter.

Anggota DPRD Lutra Paulus panggilan akrabnya, mengaku kupu-kupu putih tersebut membuat warga resah. Termasuk dirinys, yang kediamannya juga sekitar Desa Terpedo Jaya tempatnya ia tinggal, tiap paginya masih dipenuhi kupu-kupu putih ini.

” Dua pekan ini kita diserang ribuan kupu-kupu, tidak hanya malam hari, siang hsri juga dirumah-rumah warga menyerang dan mengganggu aktivitas dirumah,” sebutnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply