Tambah Jadwal Terbang Pesawat Cargo Dua kali Sehari ke Seko

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara. – Pesawat Cargo terbang dua kali sehari dari Masamba ke Seko dan Rampi hanya satu kali sehari, sedang hari minggu tidak ada penerbangan.

Dimana Bandar Udara Seko salah satu daerah terpencil diatas bukit dan bandara Rampi. Di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara ada tiga bandara.

Bandar Udara Seko salah satu sarana transportasi untuk mencapai didataran tinggi yang terletak dijantung Sulawesi antara provinsi Sulawesi Barat, Sulawesi-Selatan dan Sulawesi Tengah.

” Alternatif tercepat Seko dan Rampi ibukota Luwu Utara di Masamba dapat dilakukan melalui jalur utama pesawat angkut barang/Cargo,” ujar Kepala Bandara Andi Djemma Masamba, Rasidin S.Kom pada media ini diruangannya, Rabu, 30/5/2018.

Pesawat tersebut terbang melewati Bandara Masamba, Seko dan Rampi.

Pada hari Minggu, pesawat Cargo tidak ada penerbangan.

Disebutkan Kepala Kantor UPBU Andi Jemma Masamba, Rasidin S.Kom bahwa kita bersyukur di Bumi Lamaranginang ini bertambah frekwensi penerbangan sesuai rujukan kami, perihal permintaan ekstra fligh angkutan kargo tertanggal 23 April 2018 efektif 25 Mei 2018, dengan isi surat UPBU Andi Jemma, AU-002/444/IV/AJ.MSB-2018.

Tambah Jadwal Terbang Pesawat Cargo Dua kali Sehari ke Seko

” Rasidin mengatakan, penambahan frekwensi penerbangan angkutan perintis Cargo di UPBU Andi Jemma Masamba, dengan rincian waktu pelaksanaan mulai 16 Mei 2018 – 14 Juni 2018,” tuturnya.

Dengan merujuk kontrak nomor: KU.003/PPK.5/4/8 bahwa total frekwensi TA 2018, intuk Masamba-Seko hanya 189 frekwensi dan Masamba-Rampi 190 frekwensi.

” Kepala Kantor UPBU Andi Jemma Masamba, Rasidin S.Kom mengatakan untuk rute Masamba-Seko, Senin sampai Sabtu 12 kali penerbangan atau dua kali dalam sehari penerbangan PP, sedang Masamba-Rampi hanya satu kali dalam sehari atau hanya enam kali penerbangan pesawat Cargo atau enam kali dalam seminggu PP, kecuali hari minggu atau Ahad tidak ada penerbangan,” papar Rasidin. (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply