Razia Bergerak Digalakkan Satlantas di Bulan Ramadhan

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara. – Operasi Patuh telah usai, kini dihadang lagi operasi bergeras(hunting) 2018 dibulan Suci Ramadhan di wilayah hukum Polres Luwu Utara.

Jajaran Satlantas langsung menggelar razia hunting atau bergerak, untuk menekan kecelakaan ditempat-tempat yang rawan lakalantas.

Hal ini dikemukakan Kasatlantas AKP Mustari pada media ini, Rabu, 30/5/2018.

Kepolisian Satlantas tampak razis melaksanakan hunting/bergerak melakukan tindakan preventif. Sepeti helm, SIM dan kelengkapan berkendara lainya.

Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Mustari ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa operasi ini semata-mata mengingatkan pentingnya berkendara yan baik dan lengkap untuk kepentingan dan keselamatan pengendari itu.

AKP Mustari menjelaskan bahwa dengan penindakan persentase kegiatan represif (penindakan) itu 50 persen, dan preentif 25 persen dan preventif 25 persen,” tegasnya.

Ia menjelaskan, ada sasaran prioritas pada operasi kali ini ada 7 point, pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, dibawah umur, penumpang sepeda motor tidak memakai helm SNI, kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan berkendara melebihi batas kecepatan.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pesan Kasatlantas.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply