Jaga Situasi Kondusif Koramil, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasi Kamtibmas Bantu Warga.

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara. –  Menjaga situasi kondusif di wilayah Koramil 1403-09 Sabbang Baebunta. Danramil dan Bhabinsa sibuk sosialisasi antisipasi dan membantu warga kegiatan sosial di wilayahnya. Sosialisasi antisipasi deteksi dini dan cegah dini dilakukan di dua Kecamatan, yakni Sabbang dan Baebunta Kabupaten Luwu Utara,Sulsel, Rabu 30/5/2018.

Pantauan media ini, Danramil Sabbang Baebunta, Kapten Infanteri Alvianus K.T mengajak Bhabinsanya berkunjung kerumah-rumah tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama serta membantu warga dalam kesulitan. 

Dalam suasana santai, Danramil, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas beserta Kepala Desa Kampung Baru,mulai bertukar pikiran dengan tokoh setempat.

Yang dibahas adalah bagaimana menjaga situasi dalam desa tetap kondusif jelang Pilgub Sulsel 27 Juni 2018 mendatang.

” Sesuai perintah Dandim 1403 Sawerigading, kami para Danramil diminta untuk aktif melakukan sosialisasi tentang arahan dari  Panglima TNI dalam rangka antisipasi deteksi dini cegah dini ancaman teroris dan radikalisme, termasuk perkelahian antar kelompok, jelang Pilgub Serentak 27 Juni mendatang untuk menjaga situasi tetap kondusif dan membantu warga menyelesaikan item-item perkara dengan kerjasama Bhabinkamtibmas di setiap polsek,” ujar Kapten Infanteri Alvianus, pada media ini.

Tidak hanya sosialisasi dirumah-rumah tokoh masyarakat, penyuluhan kamtibmas juga kami lakukan dirumah-rumah ibadah bersama Kepolisian hingga kesawah-sawah bersama warga, entah menanam padi di lokasi binaan dan dimana ada warga berkumpul dalam suatu kegiatan. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply